Scrub Bahan Alami Yang Mencerahkan Kulit Wajah

Alangkah baiknya jika kita menggunakan bahan yang alami untuk skincare wajah. Karena terbebas dari bahan kimia serta aman digunakan tanpa efek samping. Tapi tak banyak orang yang menyukai skincare dari bahan alami. Alasannya, prosesnya lama dan kerjanya gak instan padahal kitakan produk itu langsung bekerja dan langsung terlihat hasilnya.

Memang menunggu itu membosankan tapi paling tidak kita bisa menghargai proses. Sama halnya dengan skincare yang mau aku kasih tau ke kalian. Scrub yang sampe sekarang selalu aku pake yang terbuat dari gula dan madu.

Apa sih manfaat dari madu?
Selain untuk kesehatan, madu juga baik untuk kecantikan. Contohnya, mencegah keriput dan penuaan dini, mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo dan mencerahkan kulit wajah.


Sumber: https://familinia.com/manfaat-madu/

Sedangkan gula banyak digunakan sebagai scrub kulit wajah. Butiran kasarnya yang dapat mengangkat kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/3616741/begini-kronologi-penyegelan-gula-di-cirebon

Bagaimana cara membuat scrub untuk kulit wajah?
Bahan yang kita perlu sangat mudah dicari dan harganya yang murah. Kalian bisa membeli madu apa saja tapi saya sarankan beli madu yang asli. Kalo kalian pakai madu yang kemasan itu mengandung perasa dan gak bagus untuk wajah. Dan siapkan juga gula pasir. Perbandingannya 1 sdm madu dan 2 sdm gula. Jangan terlalu cair dan tidak terlalu menggumpal.

1 sdm madu dan 2 sdm gula

Cara pemakaian sangat mudah. Cuci wajah dengan facial foam yang biasa kalian gunakan. Lalu basuh dengan air hangat setelah itu bersihkan dengan handuk bersih. Setelah kering, aplikasikan scrub madu dan gulanya secara merata dan gosok secara perlahan. Lalu tunggu 15 - 20 menit hingga kering dan baru bisa dibilas menggunakan air biasa. Scrub ini bisa digunakan 1 kali dalam seminggu.

Ini scrub madu dan gula

Dan scrub ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan bibir. Caranya sama, kalian tinggal oles scrubnya ke area bibir sambil digosok perlahan dan tunggu hingga kering. Setelah kering bisa kalian bilas dengan air hangat. Lakukan scrub ini 2 kali seminggu.
Asalkan kalian rajin dan sabar menunggu pasti hasilnya terlihat kok. Aku udah pake ini sekitar 3 bulan, memang perubahannya tidak instan tapi cukup terlihat dan aku masih terus menggunakannya sampe sekarang. So, kalian kapan mau buat scrub ini di rumah? Yuk langsung dibuat.

Love,

Merlyn Patriscia

Comments

Popular posts from this blog

(REVIEW) MASCARA SIS2SIS VS MOKO MOKO

Cerita Tentang "SEMUA" di umur 20-an (Part 2)

Review Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel Kemasan Baru