Cerita Tentang "SEMUA" di umur 20-an

 Setelah sekian lama saya tidak melanjutkan menulis blog, saya diingatkan oleh email dari google adsense. Ahh, ternyata saya ada blog ya, haha.

Sedikit membahas tentang judul yang saya buat hari ini tanggal 27 Mei 2023. Cerita tentang "SEMUA" di umur 20-an. Adakah di antara kalian para readers yang sudah memasuki umur 20-an tahun ke atas? Kalau ada mari berbagi cerita dan jika belum mari belajar bersama di sini.

Bagi saya di umur 20-an masa yang paling sulit. Memasuki umur dimana keingintahuan kita akan banyak hal semakin memuncak. Ingin mencoba ini dan itu. Menolak nasihat orangtua atau orang yang telah melewati hal-hal yang sulit. Sulit percaya akan hal yang belum kita lihat dan terjadi. Punya pandangan sendiri akan dunia luar yang kita pikir semuanya menyenangkan. Merasa bahwa apa yang kita lakukan adalah benar dan tidak mau mendengar teguran dari orang sekitar. Menjadi pribadi yang gampang menganggap remeh orang lain. Dan mungkin masih banyak hal lainnya yang tidak terjadi dalam diri saya tapi terjadi di diri kalian. Bisa tulis di komentar.

Mungkin ada beberapa orang merasa bahwa umur 20-an sudah dianggap dewasa. Tapi tunggu dulu, dewasa dalam hal apa? Karena dewasa tidak diukur dari umur saja tapi cara berfikir, mengambil keputusan dan masih banyak lagi yang mempengaruhi kita untuk menjadi dewasa. Keadaan yang kita alami saat berusia 20-an dapat juga mempengaruhi pola pikir kita. Mungkin saja diumur segitu kita sudah menjadi tulang punggung di keluarga dan mau tidak mau pola pikir kitapun seiring waktu berubah dan bahkan berkembang. Bisa menjadi lebih bijak atau menjadi orang yang sulit menerima keadaan. Tapi mengapa tetap dijalani, karena tidak ada pilihan lain.

Kita, juga tidak bisa menghakimi atau mengkritik pola pikir seperti itu. Karena kita menjalani hidup dengan masalah pribadi yang berbeda. Mungkin ada yang bisa menerimanya dengan ikhlas dan ada juga yang "cuma" menjalaninya saja.

Saya juga berfikir, betapa hebatnya mereka yang dapat bertahan dengan keadaan tersebut. Saya juga sedang berjuang untuk tetap bertahan dan menjalani hidup ini. Selama kita masih hidup di dunia pasti dan akan menghadapi yang namanya MASALAH. Selain itu, kita juga harus tetap dekat kepada yang Maha Kuasa. Minta kekuatan kepada Tuhan agar kita dapat melewati masalah kita.

Banyak sekali yang kita bahas di sini tapi masih belum tuntas karena kita baru mulai di umur 20-an dan belum masuk di umur 25-an. Yang saya tahu lebih sulit lagi. Saya ingin membahasnya di blog saya selanjutnya. Jikalau kalian berkenan kita bertemu lagi dalam cerita selanjutnya. Saya mohon maaf jika dalam penulisan ini ada salah kata dan kurang berkenan kepada para readers.

Semoga kita semakin kuat dan tetap semangat dalam menjalani fase-fase kehidupan. Big hug and love for all ..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Tentang "SEMUA" di umur 20-an (Part 2)

(REVIEW) MASCARA SIS2SIS VS MOKO MOKO

Review Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel Kemasan Baru