[REVIEW] FOUNDATION MAYBELLINE FIT ME MATTE AND PORELESS SHADE 228

Hallo readers...
Kali ini aku mau mereview foundation MAYBELLINE FIT ME MATTE + PORELESS shade 228 (soft tan). Mungkin kalian udah tau ya, kalau foundie ini best seller banget sampe sekarang pun banyak beauty yang pake ini. Aku juga sempet bingung cari foundie apa yang cocok buat kulit aku dan shade yang pas. Langsung aja ya aku jabarin tentang si Maybelline foundie ini.

Foundation Maybelline ini punya banyak shade mulai dari yang terang sampai tergelap. Bagus banget buat kita orang Indonesia, yang punya keberagaman warna kulit. Karena kulitku sawo matang, jadi harus hati-hati banget buat pilih shade apa yang cocok. Sebenernya, tahun kemarin aku udah beli Maybelline ini shade 320 (natural tan), kata si mbaknya “pas mbak sama warna kulitnya” gitu katanya jadi aku beli. Ehhh,, sampe rumah pas aku coba ternyata warnanya kaya bata banget, kemerahan gitu warnanya gak cocok sama kulitku. Nah, buat yang kali ini Puji Tuhan warnanya pas sama warna kulitku, Yey!!

Maybelline Fit Me Matte and Poreless

Keterangan belakang foundation Maybelline

Shade 228 (soft tan)


Cara pemakaian:
Sebelum menggunakan foundation ada baiknya kalian pakai dulu rangkaian skincare untuk menjaga kulit wajah kalian. Aku selalu bersihkan wajah dengan toner, pake pelembab dan sunscreen kalo aktivitas kalian di outdoor. Kalian bisa pake 1 layer aja, karena kalo 2 layer hasilnya lebay banget.

Hasilnya:
Untuk hasilnya, dia beneran matte tapi gak kering banget masih berasa kenyal. Hasilnya juga mulus dan pori-pori aku tidak terlalu kelihatan meski gak sempurna banget tertutupnya. Hasilnya medium coverage. Ringan dan mudah sekali di aplikasikan di wajah.

Ketahanan:
Aku pake dari jam 8 pagi sampe jam 3 sore itu di indoor dan ruangannya tanpa AC hasilnya masih tetap dan bagus. Padahal berapa kali aku tap dengan spons biar keringetnya kering dan enggak buat makeup nya berantakan. Cuma sedikit berminyak aja di bagian hidung. Overall, aku suka dengan ketahanannya yang cukup bagus dan aku cuma touch up sekali aja.

Price:
Aku beli pas lagi diskon dari harga Rp 114.000 jadi Rp 92.000 lumayankan diskonnya. Foundation Maybelline ini bisa kalian beli dimana aja dan mudah di dapatkan. Cuma yang kurangnya dia gak ada pump jadi gak praktis.

Kelebihan:
Medium coverage
Mudah diaplikasikan
Cocok untuk kulit berminyak
Matte dan poreless
Tahan 8 jam

Kekurangan:
Tidak ada pump

Jadi, itu adalah hasil dari pemakaian selama 1 tahun dan aku masih belum merasa perlu mencari foundation yang lain. Karena aku terlalu cinta sama Maybelline Fit Me ini dan susah ke lain hati. Semoga kalian suka dan bermanfaat. Sampai ketemu di blog selanjutnya. See you..


Love,
Merlyn

Comments

Popular posts from this blog

(REVIEW) MASCARA SIS2SIS VS MOKO MOKO

Cerita Tentang "SEMUA" di umur 20-an (Part 2)

Review Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel Kemasan Baru